Selasa, 09 Juni 2009

Sejawat 7 Lumajang - 24 Mei



Tour kali ini diikuti oleh 18 peserta. Menjadi satu2nya wakil dr Probolinggo yang ikut Sejawat 7 seri Lumajang, Sayang GSS leces tidak kebagian tiket pada tour kali ini karena peserta hanya dibatasi 450 orang. dengan jarak tempu 22 km, tetapi perjalanan kali ini sangat berkesan 99,9% off road.......dan pemandangan kebun teh yang indah.


Panitia event sejawat menjalankan tugasnya dengan baik, dan sambutan dari warga desa Guci Alit juga cukup ramah....jadwal start yang dimulai jam 6 tepat membuat grup kami harus bangun lebih pagi lagi bahkan beberapa ada yang tidur semalaman. Jam setengah lima pagi anggota tim kami sudah meninggalkan hotel gajah mada menuju Guci Alit yang menempuh perjalanan sekitar setengah jam lebih. Setelah sampai di lokasi kita masih harus bongkar sepeda dari truk dan mobil....jam setengah enam tim kami sudah siap melakukan start, dengan bekal kentang rebus dan gula aren yang diberikan panitia sejawat.

pada awal start kita berada di barisan depan tetapi karena peserta yang begitu banyak membuat kita menunggu sampai jalanan cukup sepi, sehingga bisa lebih menikmati event kali ini. banyak kejadian saling senggol karena barisan sangat rapat, ada juga yang main serondol sehingga membuat kita mengalah dan bahkan banyak sepeda yang berhenti di tengah tanjakan sehingga membuat kita teringat dengan suasana lalu lintas kota. "ternyata sepedaan juga mengenal kata macet".

Di tengah perjalanan kita banyak disugui makanan2 tradisional berupa singkong dll....tidak lupa air minum itu yang perlu. banyak medan extrem, berupa tanjakan maupun turunan. bahkan tanjakan tidak dapat dipancal, sehingga harus turun dan dituntun. ada juga beberapa tanjakan yang seharusnya dapat dipancal tetapi terhalang traffic. nah.......kalo turunan tim kita pilih aman dah....bahkan saya banyak disuguhi pemandangan orang yang terjatuh karena terpeleset (jalanan tanah dan licin). banyak juga yang berani memacu sepeda di turunan, karena sepeda yang mendukung (downhill). Semua anggota tim kami menggunakan sepeda cross country sehingga mencari aman dalam menjajal turunan yang licin. tetapi tetap saja banyak kejadian dari tim kami yang terjatuh, beruntung tidak ada yang mengalami luka.


saat2 pengudian, salah satu anggota tim kami mendapatkan souvenir dari polygon.....padahal yang kita inginkan hadiah utamanya....sayang....


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar